Memberikan tutorial lengkap cara membuat kerajinan tangan miniatur dari barang bekas bahan-bahan limbah

Cara Membuat Gelang Cantik Dari Barang Bekas

Cara Membuat Gelang Cantik - Semakin lama memang kita dituntut untuk semakin kreatif, karena saat ini banyak sekali orang-orang kreatif yang menciptakan berbagai macam produk. Begitu juga didunia kerajinan tangan, selain membuat miniatur kita juga akan memberikan cara-cara atau tutorial seputar kerajinan tangan lainnya. Nah,  kali ini kita nyoba berbagi cara membuat gelang unik dari barang bekas.

Gelang cantik dan unik kali ini berbahan dasar botol plastik bekas. Memang semakin banyak botol bekas yang berkeliaran disekitar kita maka kita semakin menganggapnya biasa biasa saja tanpa ada ide apapun bagaimana memanfaatkan barang bekas ini.
Gelang Cantik Dari Barang Bekas
Gelang Cantik Dari Barang Bekas

Cara Membuat Gelang Cantik Dari Barang Bekas

-Alat dan bahan membuat gelang cantik dari barang bekas

Gelang Cantik Dari Barang Bekas

  • Botol plastik
  • Solasi Kertas
  • Gunting
  • Setrika
  • Cat akrilik atau cat besi

- Langkah-langkah membuat gelang cantik dari barang bekas

1. Masuk ke langkah pembuatan gelang cantik dari botol plastik bekas
2. Setelah menyiapkan bahan dan alat, lekatkan solatip pada botol bekas tesebut dengan cara melingkarkannya. Seperti gambar berikut
Merekatkan Solatip

3. Setelah melekatkan solatip secara melingkar, selanjutnya gunting botol sesuai solatip yang direkatkan. Untuk lebarnya sesuai selera. Jika ingin lebih lebar, kamu bisa merekatkan solatip dua kali. Karena fungsi solatip ini adalah agar kamu dapat memotong secara rapi dan tidak mlencang mlencong.
Memotong Botol

4. Jika sudah memotong botol sesuai solatip yang melingkar, pastikan potongan anda rapi. Kemudian lepas solatip tadi.
Lepas Solatip

5. Jika sudah melepas solatip, kemudian panaskan setrika. Lalu tempelkan bagian pinggir gelang pada setrika yang sudah panas. Pastikan hasilnya pinggir gelang melengkung kedalam sehingga gelang terlihat tebal.
Menyetrika Bagian Pinggir Gelang

6. Terakhir, memberi hiasan pada gelang dengan cara mengecat bagian dalamnya ya. Perlu diingat, kalau cat yang digunakan haruslah menggunakan cat besi atau sejenisnya. Karena jika menggunakan cat tembok maka akan cepat terkelupas.
Mengecat Gelang

Bagaimana tutorial membuat gelang dari barang bekas diatas? Saya kira tidak begitu rumit tetapi hasilnya sangat cantik bukan? nah buat kamu yang suka mencoba hal baru yang kreatif langsung aja dicoba ya? 

Sekian tutorial Cara Membuat Gelang Cantik Dari Barang Bekas dari kami, semoga dapat menginspirasi kalin untuk menemukan ide ide kreatif lainnya.

Cara Membuat Gelang Cantik Dari Barang Bekas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown